Polres Bantul Gelar Sispamkota Hadapi Pemilu 2024

Jelang pesta demokrasi tahun 2024 kelak, Polres Bantul menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), Senin (16/10/2023) di Lapangan Paseban Bantul. Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari Polres Bantul dan Jajaran, TNI, Brimob Polda DIY, Satpol PP Kabupaten Bantul

Dalam sambutannya, laporan Kapolres Bantul, AKBP Michael R. Risakotta menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran kepada masyarakat terkait pola pengamanan dan kesiapan polri khususnya Polres Bantul di tempat-tempat vital yang menjadi titik kumpul atau titik tujuan massa pada saat terjadi ketidakpuasan seperti Kantor KPU, kantor pemerintahan, hingga tempat kegiatan masyarakat. 

"Hal ini penting dilakukan sebagai upaya untuk menyiapkan seluruh komponen personel jika situasi dan kondisi sangat membutuhkan," tutur Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan Kegiatan Sispamkota ini tidak lain untuk meningkatkan kembali langkah - langkah apa saja yang harus dilakukan oleh personel Polri khususnya anggota Polres Bantul dalam rangka mengendalikan situasi yang dapat mengganggu Kamtibmas. Selain itu pihaknya akan melibatkan lebih dari 7000 personil gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Linmas, dan Satpol PP.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan dari acara simulasi pengamanan pemilu oleh Polres Bantul ini, kita dapat menyimpulkan bahwa kepolisian khususnya Polres Bantul memiliki instrumen pengamanan yang lengkap sehingga kita bisa lebih optimis dalam menghadapi Pemilu 2024. 

“Selain itu sumber daya manusia di kepolisian sudah demikian bagus dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai,” sebut Halim. 

“Tetapi tentu saja keamanan Bantul itu juga tergantung warga. Sehingga,  kita menghimbau marilah kita menghadapi tahun politik sebagai peristiwa demokrasi yang harus dihadapi tetapi bukan pertarungan hidup dan mati,” tandasnya. (Ans)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :