Deklarasi Ormas Bantul Dorong Terwujudnya Pemilu Damai

Dalam rangka mendukung terwujudnya stabilitas dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bantul, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bantul menggelar Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dengan tema Bantul Damai dalam Kebhinekaan, Sukses Pemilu, Pileg, dan Pilkada 2024 di Kopi Puncak Rindu, Selasa (17/10/2023).


Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Stephanus Heru Wismantara, SIP., MM, mengatakan di Kabupaten Bantul terdapat 117  Ormas. Dirinya berharap ormas-ormas yang ada dapat mendukung pelaksanaan Pemilu dengan mendorong terciptanya suasana kondusif di masyarakat.


“Di Kabupaten Bantul terdapat sekitar 117 Organisasi Masyarakat yang terdaftar. Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024  ormas ini memiliki peran dalam pengendalian dalam menuju Bantul yang harmonis dan sejahtera. Ormas yang ada di Bantul ini menjadi suatu kekuatan guna mendukung suasana kondusif di masyarakat,” ujar Heru.


Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, sangat mengapresiasi hadirnya ormas di Bantul. Dirinya berharap ormas-ormas ini dapat mewujudkan terciptanya kedamaian pada Pemilu mendatang.
“Kami sangat mengapresiasi atas lahirnya ormas-ormas yang ada di Bantul. Itu satu squad yang sangat besar sehingga kami semakin optimis sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, ketika di Bantul ini banyak memiliki Ormas, harapan kita percepatan kesejahteraan akan tercapai dengan baik,” tuturnya.


Ia juga mengajak kepada para ketua dan anggota ormas agar dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder yang terlibat guna menyukseskan Pemilu yang damai.
 “Saya kira ini sebuah kegiatan yang sangat baik, dan harus kita dukung. Artinya Ormas ikut mendukung pelaksanaan Pemilu dan berharap pemilu ini dapat dilaksanakan sesuai perundangan dan damai. Saya mengajak ormas-ormas ini untuk bisa mengikuti tahapan itu dengan melakukan pengawasan, pemantauan sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita juga mendukung ormas ini bisa melakukan sinergi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :