Sebanyak 1.566 Penjaga Masjid Se Kabupaten Bantul Terima Tali Asih

Sebanyak 1.566 orang penjaga masjid dari sebanyak 1.566 masjid yang ada di Kabupaten Bantul menerima tali asih atau insentif dari Bupati Bantul. Penyerahannya secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS di Serambi Masjid Agung Manunggal Bantul, Selasa (10/11).

Masjid adalah rumah Allah, Allah SWT suka kepada kebersihan, maka orang-orang yang selalu menjaga kebersihan masjid Insya Allah akan dicintai Allah pula. Dan atas keiklasan para penjaga masjid di Kabupaten Bantul ini, Bupati Bantul menyampaikan terima kasihnya yang tak terhingga. Bupati Bantul mendoakan agar dalam menjalani tugasnya diberi keringanan serta hidupnya selalu dalam rahmat Allah SWT. kata Sumarno.

Sementara menurut Kabid Pengembangan Agama Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs. Walkodri mengatakan bahwa pemberian insentif untuk penjaga masjid ini baru pertama kali ini diberikan, karena baru pada tahun 2009 ini anggaran tersedia untuk insentif bagi penjaga masjid. Dengan terbatasnya dana pemerintah maka insentif untuk penjaga masjid besarnya tidak seberapa, yaitu perorang menerima Rp.100 ribu, namun ini merupakan tanda perhatian pemerintah tergadap keberadaan mereka. ujarnya.

Selain penjaga masjid kata Walkodri lagi, pada tahun ini pemerintah juga memberikan insentif kepada takmir masjid dan kaum rois se Kabupaten Bantul. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :