Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 telah selesai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan upacara penutupan yang digelar di Lapangan Banjarharjo I Muntuk, Dlingo, pada Rabu (20/03/2024).

Operasi TMMD ke – 119 dilaksanakan mulai tanggal 20 Febuari sampai dengan 20 Maret 2024 dengan lokasi Dusun Tangkil , Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Komandan Kodim 0279 Bantul, Letkol Inf. Muhidin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TMMD ini ada dua sasaran yaitu kegiatan fisik dan kegiatan non fisik.

“Untuk kegiatan fisik kita telah lakukan pembuatan jembatan panjang 12,4 meter, lebar, 4 meter, dan tinggi 8 meter, kemudian corblok jalan sepanjang 1000 meter, lebar 3 meter, dan tebal 12 cm, kemudian drainase Panjang 50 meter dan tinggi 1 meter, kemudian talud panjang 6 meter, tinggi 5 meter kemudian RTLH unit, kemudian rehab mushola 1 unit” , ujarnya

Beliau juga menjelaskan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan antara lain adalah wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibmas, peningkatan kapasitas pemberdayaan masyarakat, kesehatan (stunting, posyandu, dan posbindu), bantuan berbasis padukuhan, bantuan TMMD dan KPBM  narkoba, pembangunan air bersih, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Harapanya agar jembatan tersebut yang ditunggu oleh masyarakat dari tahun 1982 dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga meningkatkan kesejahteraan Masyarakat, khususnya yang awalnya perjalanan ditempuh selama 45 menit, sekarang dapat ditempuh hanya dengan cukuup 15 menit. Kemudian anak sekolah dapat mengakses jalan ini dan aka nada bangunan berkesinambungan seperti lampu penerangan jalan,” pungkasnya. (ag)
 

Berbagi:

Pos Terbaru :