Kampung Ramadan Sanden, Wujudkan Peran Aktif Pemuda dalam Mendorong Perekonomian Warga

Dalam rangka memeriahkan Bulan Ramadan 1445 H, pemuda-pemudi Padukuhan Sanden, Kalurahan Murtigading, Kapanewon Sanden kembali menggelar Kampung Ramadan Sanden (KARSA). Bertempat di Jalan Trunojoyo, Sanden, KARSA berlangsung selama satu minggu mulai dari 23 Maret hingga 31 Maret 2024.

Ketua Panitia KARSA, Falah Akbar menyampaikan tujuan diselenggarakannya KARSA ialah guna memutar roda perekonomian warga Padukuhan Sanden. Banyaknya warga yang berburu takjil membuka peluang usaha bagi para pedagang untuk meningkatkan perekonomiannya. Selain itu, bagi para pembeli akan diberikan kupon undian hadiah berupa peralatan dapur yang akan diundi pada saat penutupan KARSA.

“Semoga dengan adanya hadiah yang akan diundi pada saat penutupan KARSA, bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung dan membeli jajanan yang dijajakan di sini, dan pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan para pedagang yang merupakan warga sekitar,” lanjut Akbar.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang hadir dan meresmikan Kampung Ramadan Sanden menyampaikan apresiasi kepada para pemuda Padukuhan Sanden yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Pemuda merupakan penerus bangsa, oleh karena itu para pemuda harus berperan aktif dan ikut hadir dalam kehidupan sosial bermasyarakat yang penuh dengan dinamika. Pemuda harus terjun langsung guna mendapatkan pengalaman dan menggali ilmu sedalam-dalamnya, agar ke depan bisa mengatasi berbagai macam permasalahan sosial masyarakat yang timbul dan bisa memecahkannya dengan mudah.

“Kegiatan seperti ini (KARSA) merupakan hal yang baik dan bermanfaat bagi pengembangan sumber daya manusia khususnya pemuda. Ayo pemuda berorganisasi, mari berperan dan bersosialisasi untuk turut melakukan perubahan yang baik di masyarakat kita,” imbuh Halim.

Berbagi:

Pos Terbaru :