Perolehan Bulan Dana PMI Semakin Naik, Panitia Tetap Lakukan Evaluasi

Menjelang Bulan Dana PMI Tahun 2024, dilakukan Penandatanganan MoU Pelaksanaan Bulan Dana PMI antara PMI Kabupaten Bantul, KPPD DIY di Kabupaten Bantul dan Bank BPD DIY Cabang Bantul, Kamis (04/04/2024) di Ruang Kerja Bupati. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Bantul memiliki banyak relawan kemanusiaa. Hal tersebut terbukti saat gelaran acara-acara kemanusiaan, ada banyak kelompok relawan yang turut serta dalam acara tersebut.

“Ini suatu kondisi sosial yang membanggakan, karena ini akan menjadi modal sosial bagi Kabupaten Bantul untuk lebih berdaya mengatasi masalah-masalah kemanusiaan,” ujar Bupati.

Bupati juga menuturkan, bulan dana PMI di Kabupaten Bantul terus meningkat, baik dalam sumber daya keuangan maupun sumber daya manusia. Hal tersebut berarti sumber daya untuk mengatasi masalah-masalah kemanusiaan semakin tinggi dan kuat. 

“Kedepannya, kita akan berdiskusi untuk menyusun indikator kinerja PMI untuk menghadirkan akuntabilitas, baik pada pemerintah maupun pada pihak-pihak yang selama ini menjadi donatur PMI,” tegas Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul sekaligus Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2024, Agus Budiraharja, SKM., M.Kes., menjelaskan sebagaimana amanah kepadanya, dirinya beserta jajaran Panitia Bulan Dana Dan Kepengurusan PMI siap menjalankan amanah sebagai lembaga kemanusiaan yang selalu bergerak dan membantu masyarakat saat dibutuhkan. 

“Kami juga akan terus melakukan inovasi dan akselerasi berkaitan Bulan Dana PMI selanjutnya,” tutur Agus.

Selain itu, Agus melanjutkan, pada pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun lalu, Kabupaten Bantul mendapat perolehan tertinggi se-DIY. Namun jumlah tersebut belum mencapai target sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi lanjutan. 

“Selanjutnya, jika pemerintah berkenan, kita akan menggelar event lari bertajuk “Bantul Run” dalam rangka menggalang dana PMI,” ujar Agus. (Ans)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :