Pantau Kesiapan Pengamanan Lebaran, Bupati Bantul dan Jajaran Forkopimda Sambangi Pos Pam

Sejumlah pos pengamanan (Pos Pam) disiagakan di wilayah Kabupaten Bantul,  guna memastikan kesiapan pengamanan dalam menghadapi arus mudik Lebaran 1445 H. Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan pemantauan Pos Pam Lebaran pada Senin (8/4/2024). Dipimpin oleh Bupati Bantul, Sekretaris Daerah dan diikuti jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), didampingi asisten, serta perwakilan pimpinan OPD yang terbagi menjadi dua rombongan melakukan pengecekan ke 5 titik Pos Pam yakni Pos Pam Srandakan, Sedayu, Gabusan, Druwo, dan Piyungan. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, disela-sela pantauan mengatakan, pemerintah daerah telah mengupayakan langkah strategis agar Lebaran 1445 H di Kabupaten Bantul dapat berjalan aman dan nyaman. 

"Semua aparat beserta relawan sudah menyiapkan diri di berbagai pos-pos lebaran ini, sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik, para wisatawan di dalam melakukan aktivitasnya di Kabupaten Bantul," tutur Bupati. 

Diperkirakan sebanyak 3,5 juta pemudik akan memasuki Bumi Projotamansari  pada lebaran kali ini. Bupati mengajak kepada masyarakat untuk menyambut moment Idul Fitri ini dengan sebaik-baiknya. 

“Kita mengimbau pada masyarakat Bantul, marilah kita jadi tuan rumah yang baik, jadi tuan rumah yang ramah, agar tamu tamu yang datang senang dan berkesan berkunjung di Kabupaten Bantul,” ujar Bupati.

Berdasarkan hasil pantauan, volume kendaraan lalu lintas yang keluar masuk wilayah Kabupaten Bantul mulai meningkat. Meski demikian kepadatan masih berjalan ramai lancar. 

Kesiapan aparat dan relawan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan bagi para pemudik diupayakan betul, hal ini juga terlihat dari Pos Pam Druwo yang menyediakan jasa tambal ban gratis bagi para pemudik.(Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :