Paska Libur Lebaran, Fasilitas Kesehatan di Bantul Siap Kembali Layani Masyarakat

Masih dalam suasana di hari yang fitri, para civitas hospitalia di Kabupaten Bantul mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya apel bersama sekaligus evaluasi atau muhasabah dalam menyambut bulan Syawal di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati pada Senin (15/04/2024).

Rumah sakit umum daerah adalah salah satu institusi dimana mensyaratkan hal yang paling mendasar yakni adanya empati terhadap pasien. Oleh karenanya wajib hukumnya bagi individu civitas hospitalia tertanam rasa empati dalam dirinya. Hal tersebut mendorong para civitas hospitalia untuk meningkatkan kinerja, apalagi Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati telah mencapai level paripurna bintang 5 dalam hal pelayanan.

“Ini penting karena kalau tidak ada niat ibadah, maka kita ini akan mengalami ketidakajegkan niat dan semangat. Akhirnya bisa menurunkan kinerja kita,  menurunkan nilai pengabdian saudara-saudara sekalian. Rumah Sakit Panembahan Senopati harus terus maju bahkan meningkatkan kualitas layanannya semakin dipercaya oleh masyarakat sebagai institusi publik yang memuaskan seluruh masyarakat,” jelas Halim.

Setelah melaksanakan apel, Abdul Halim Muslih, Bupati Bantul juga melaksanakan kunjungan di Puskesmas Imogiri I guna menyaksikan secara langsung kesiapan fasilitas kesehatan dalam melayani masyarakat pasca bulan ramadan yang lalu.

“Kita ingin melihat kesiapan paramedis dan seluruh civitas puskesmas maupun Rumah Sakit Panembahan Senopati dan hari ini semuanya sudah on semuanya sudah menjalankan tugas kesehariannya dan pasien juga sudah mulai berdatangan melanjutkan pemeriksaan sebelum idul fitri sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul mulai hari ini akan terus kita lanjutkan dan kita tingkatkan.” ungkap Halim. (sur)

Berbagi:

Pos Terbaru :