Jaring Bibit Atlet, PBVSI Gelar Kejurkab Bola Voli Klub Remaja Bantul

Riuh penonton memadati Lapangan Bola Voli Methuk, di Kalurahan Donotirto, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul pada Kamis (18/04/2024) malam. Pembukaan turnamen Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bola Voli Remaja Antar Klub Se-Kabupaten Bantul itu akan diikuti sebanyak 13 klub bola voli putra dan 11 klub bola voli putri, dan akan berlangsung mulai tanggal 18 April 2024 hingga 10 Mei 2024. Dibuka dengan permainan klub putra Perpagi melawan klub putra Raseko dan klub putri Sumber Gesang melawan klub putri Putra Baja 78, gelaran ini disambut meriah oleh seluruh penonton yang hadir untuk menyaksikan klub jagoannya berlaga.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnmono, sekaligus Ketua Umum PBVSI Kabupaten Bantul, menyampaikan tujuan diadakannya turnamen ini guna melakukan konsolidasi voli sekaligus upaya untuk peningkatan kualitas dari para atlet, pelatih, dan klub-klub bola voli yang ada di Kabupaten Bantul.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kalender tahunan PBVSI. Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan konsolidasi voli sekaligus upaya untuk peningkatan kualitas dari para atlet, pelatih, dan klub-klub bola voli yang ada di Kabupaten Bantul, tutur Wabup.

Joko berharap dari Kejurkab Bola Voli Remaja ini Bantul akan melahirkan bibit-bibit pemain voli yang unggul yang kemudian dapat memperkuat skuad bola voli Kabupaten Bantul. Dari Kejurkab ini, nantinya akan diambil tiga pemenang yang akan mewakili Kabupaten Bantul dalam turnamen Kejurda ditingkat provinsi DIY.

“Dengan harapan Kejurkab ini Bantul memiliki bibit-bibit voli yang baik, unggul yang kemudian bisa memperkuat skuad voli di Bantul dalam kategori remaja. Kegiatan kejurkab ini nanti akan menentukan tiga pemenang yang nantinya akan mengikuti Kejurda Voli remaja Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Bantul, berlaga disana,” terang Joko.

Lebih lanjut, Wabup berharap seluruh pemain dapat menjaga sportivitas dalam bertanding serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar klub Bola Voli di Bantul.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas, mari kita pupuk persatuan kesatuan kita di Bantul untuk mewujudkan Voli Bantul yang maju,” pungkas Wabup.

Senada dengan hal tersebut, Panewu Kapanewon Kretek, Cahya Widada, S.Sos., M.H., juga berharap agar seluruh pemain dapat berlaga dengan sportif serta para supporter dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama penyelenggaraan turnamen.

“kegiatan ini kami mohon adik-adik dalam bertanding tetap menjunjung sportivitas, bapak ibu penonton juga tetap mendukung tartib linmas sehingga keamanan penyelenggaraan bola voli ini bisa berjalan dengan baik dan lancarr. Serta adik-adik bisa menyalurkan hobi dan dapat menjaring bibit-bibit unggul,”ujar Panewu Kretek.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurkab, Inu, mengatakan ajang ini merupakan agenda tahunan PBVSI Kabupaten Bantul. Tak hanya kategori remaja, nantinya juga akan diselenggarakan Kejurkab kategori junior dan senior.

“Event ini merupakan event rutin tahunan PBVSI Kabupaten Bantul, jadi PBVSI itu punya agenda turnamen baik remaja, junior, juga senior, sekaligus untuk kejuaran ditingkat provinsi,” kata Inu.(Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :