Masjid Agung Bersholawat Digelar Rutin setiap Malam Ahad Wage

Masjid Agung Manunggal Bantul merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Bantul yang telah berdiri lebih dari 30 tahun. Sebagai upaya memakmurkan masjid ini, digelar Masjid Agung Bersholawat pada Sabtu (11/5/2024) malam. Acara ini juga digelar dalam rangka membuka kegiatan di Masjid Agung Manunggal Bantul.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Manunggal Bantul, KH Habib Abdus Syakur, mengatakan bahwa masjid ini adalah milik kita bersama dan menjadi wadah kegiatan umat Islam di Kabupaten Bantul. Sehingga dirinya mengajak agar seluruh masyarakat turut menyemarakkan dan memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif. 

“Kegiatan pengajian rutin dan sholawat ini nantinya akan dilaksanakan setiap malam Ahad Wage. Saat ini juga sudah berjalan pengajian rutin sehabis subuh, dan akan ditambah dengan pengajian sehabis maghrib. Selain itu juga masih banyak lagi kegiatan mingguan yang rencananya akan digelar di Masjid Agung Manunggal Bantul ini,” terang Habib. 

Sementara itu Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, turut bangga dan bahagia karena Masjid Agung Manunggal Bantul ini nantinya akan memiliki berbagai kegiatan dalam rangka membina umat Islam di Kabupaten Bantul. 

“Kita memiliki harapan agar umat Islam tidak hanya identitasnya saja, tetapi juga mempunyai pemahaman agama yang baik. Mari kita dukung rencana kegiatan ini agar kita senantiasa menjadi umat Islam yang memakmurkan agama Islam dengan baik,” pungkas Halim.(Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :