Kloter 49 SOC Jadi Rombongan Pertama dari Bantul yang Berangkat ke Tanah Suci

Pemberangkatan calon jemaah haji dari Kabupaten Bantul untuk kelompok terbang (kloter) yang pertama yakni 49 SOC dilaksanakan Jumat (24/5/2024 di Pendopo Manggala Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul. Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, melepas secara langsung ratusan jemaah haji dari Kabupaten Bantul di kloter pertama ini. 

Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menyampaikan bahwa pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bantul, tentunya senantiasa mendoakan agar calon jemaah haji diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam perjalanan dan aktifitas ibadah hajinya, meraih predikat haji mabrur, serta kelak bisa kembali ke tabah air dengan jumlah yang sama, sehingga dapat kembali bertemu dan berkumpul dengan keluarga.

"Kepada seluruh calon jemaah haji untuk mempersiapkan pelaksanaan ibadah dengan baik secara batin maupun fisik. Dengan demikian diharapkan calon jemaah haji dapat menjalankan seluruh rukun, wajib, dan sunnah haji dengan lancar," harap Bupati.

Bupati Bantul mengingatkan kepada seluruh jemaah calon haji untuk selalu menjunjung tinggi etika dan nilai-nilai islam yang mulia selama menjalankan ibadah dan selama tinggal di tanah suci. Selain itu, ia berpesan agar calon jemaah haji bisa menjadi duta yang baik bagi negara kita dan Kabupaten Bantul, dengan mengedepankan sikap saling menghormati, tolong-menolong, dan kepedulian terhadap sesama.

Dari 1.040 calon jemaah haji diberangkatkan dalam empat kloter, yakni kloter 49 SOC, kloter 51 SOC, kloter 54 dan kloter 81 SOC. (Ang)

Berbagi:

Pos Terbaru :