Hari Lansia ke-23, PKK Kabupaten Bantul Gelar Senam Bugar Bersama

Dalam rangka menyemarrakkan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-13 tahun 2024, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul menggelar senam bugar lansia. Ratusan lansia hadir dari segenap organisasi lansia se-Kabupaten Bantul, tumpah ruah memadati lapangan Trirenggo Bantul pada Sabtu 8 Juni 2024.

Senam bugar lansia digelar dengan harapan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan sekaligus sarana untuk refreshing dan wadah silaturahmi antar lansia se-Kabupaten Bantul. Kegiatan yang diikuti sebanyak 500 orang lansia dan pra lansia se-Kabupaten Bantul ini juga bertujuan untuk mengapresiasi semangat jiwa raga serta peran para orang tua yang telah lanjut usia di Kabupaten Bantul.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Halim, dalam sambutannya menyampaikan momentum ini dapat dijadikan pengingat bahwa menjadi lansia adalah sebuah keniscayaan. Namun menjadi seorang lansia yang mandiri dan bugar adalah sebuah pilihan.

"Hari ini sebetulnya momentum pengingat juga bagi kita pra-lansia bahwa suatu saat kita akan mencapai usia lanjut usia. Kita punya harapan ketika kita sudah menjadi lansia kita tetap menjadi lansia yang mandiri, tangguh, serta selalu bugar," kata Emi.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, menekankan bahwa usia bukanlah patokan kebugaran seseorang. Untuk itu, menjadi penting menjaga kebugaran tubuh agar nantinya dapat menjadi lansia yang mandiri, sehat dan dapat terus berkarya.

"Umur tidak ada begitu pengaruh terhadap kebugaran manusia. Lansia itu yang penting bahagia. Semoga seluruh lansia se-Kabupaten Bantul tetap mandiri, sehat, sejahtera dan terus berkarya bagi bangsa dan negara," tutur Bupati . (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :