Warga Mangunan Bantul Terima Bantuan Sumur Bor

Dusun Mangunan RT.12, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul menjadi salah satu wilayah yang masih kesulitan mengakses air bersih. Oleh karena itu, Komunitas Jogja Berbagi menginisiasi pembangunan sumur bor untuk Dusun Mangunan. Peresmian sumur bor ini dilakukan pada Selasa (11/6/2024). Mewakili Bupati Bantul, hadir Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yus Warseno. Beliau menyambut baik dan berharap bantuan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dusun Mangunan.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus Besar Al Jami'yyah Al Washliyah, K.H. Masyuril Kamis beserta istri dan sekjendnya Amran Arifin beserta staff, selaku donatur pembangunan sumur bor tersebut.

Menurut penuturan Kusmadiyono dari Komunitas Jogja Berbagi, sumur ini merupakan titik sumur ketujuh yang dibangun bekerja sama dengan Yayasan Amanah Takaful dibawah pimpinam H. Ade Abdurrahman.

"Khusus sumur bor ketujuh di Dusun Mangunan RT.12 ini, kami bersama Yayasan Amanah Takaful menggandeng Al Jamm'iyah Al Washliyah yang selama ini fokus membangu masjid dan mushalla di seluruh Indonesia khususnya diluar Jawa", ungkap Kusmadiyono.

Sementara itu, Ketua Yayasan Amanah Takaful, Ade Abduraahman menjelaskan bahwa lembaganya selama ini fokus memberikan bantuan diseluruh Indonesia. Dengan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf dari para donatur, termasuk pembangunan 7 titik Sumur Bor di Kabupaten Bantul. (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :