Ansor-Banser Satu Komando Menghadapi Ancaman Perubahan Zaman

Dalam upaya menghadapi berbagai ancaman dan tantangan yang akan terjadi, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser harus tetap satu komando. Pernyataan ini berulang kali disampaikan pada acara Apel Jambore dalam rangka Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke-90.

Mengusung tema Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa, Berkibar Tinggi Panji Gerakan Mengawal Kemenangan Menuju Indonesia Emas 2045, acara apel jambore ini dipimpin langsung oleh Bupati Bantul di Pantai Cangkring Poncosari Srandakan Bantul pada Sabtu 29/06/2024.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada kader-kader Ansor dan Banser se-Kabupaten Bantul yang telah menunjukkan solidaritasnya atas kepentingan bangsa Indonesia dan Kabupaten Bantul khususnya.

"Jadikan Jambore ini sebagai momentum untuk menyamakan visi dan misi, tetap tegak lurus dan satu komando dalam menghadapi ancaman dan tantangan yang akan terjadi di Indonesia khusunya di Bantul," imbuh Halim.

Ketua Pimpinan Pusat Ansor, Purwaji memberikan arahan kepada Ansor dan Banser untuk mampu menyesuaikan keadaan zaman yang berubah-ubah. Kader-kader Ansor dan Banser harus melek teknologi untuk mendapatkan akses informasi penting melalui internet.

"Meskipun zaman terus berubah, rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama tidak boleh pudar. Tetap semangat, kibarkan panji-panji kehormatan Ansor Banser, jangan mundur tetap satu komando," tegas Purwaji.

Acara Jambore dalam rangka harlah GP Ansor Banser di Pantai Cangkring ini dihadiri Kapolres Bantul, Komandan Kodim Bantul, para Panewu, tokoh NU dan kader-kader Ansor Banser. (AFY)

Berbagi:

Pos Terbaru :