HUT ke-78 Bhayangkara, Dukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan

Tribrata, tiga nilai dasar yang menjadi pedoman moral bagi setiap anggota Polri dibacakan lantang dalam upacara hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Paseban, Senin (1/7/2024). Dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, Michael Risakotta, pengucapan Tribrata yang juga dijadikan acuan nurani Polres dilaksanakan usai seluruh peserta upacara mengheningkan cipta sebagai wujud penghormatan terhadap pahlawan yang telah gugur. 

Sebagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Tribrata, Michael Risakotta mengungkapkan bahwa Polres Bantul berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bantul.

“HUT ke-78 Bhayangkara ini menjadi momentum yang berharga bagi kami untuk refleksi, intropeksi, dan evaluasi. Dengan semangat kebersamaan dan pengabdian, Polres Bantul berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, menjaga keamanan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi warga Bantul,” ujarnya.

Hadir dalam upacara HUT Bhayangkara, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengucapkan selamat dan berharap sinergi dan kerjasama yang terjalin selama ini tetap dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Sinergitas, kebersamaan, sangat penting dalam melaksanakan pembangunan. Terlebih, pada tahun ini, HUT Bhayangkara mengambil tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Usai upacara, sejumlah anggota Polres Bantul memeriahkan acara lewat suguhan tari edan-edanan. Setelahnya, Kapolres Bantul memotong tumpeng disaksikan oleh tamu undangan yang hadir seperti Bupati Bantul, Wakil Bupati Bantul, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul. (Els)

Berbagi:

Pos Terbaru :