TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Kalurahan Wonolelo Dimulai

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 kembali digelar. Kalurahan Wonolelo, Kapanewon Pleret menjadi lokasi TMMD ini. Upacara pembukaan pada Rabu (24/7/2024) mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 24 Juli hingga 22 Agustus mendatang. 

Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf. Muhidin, S.H., M.I.P., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantul dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya TMMD yang ke-121 ini. Ia berharap semua program nantinya akan berjalan dengan lancar. 

“Saya berharap semua yang kita programkan dapat dikerjakan bersama-sama, sehingga pembangunan yang kita cita-citakan, antara lain cor blok jalan, pembuatan talud, pelebaran jembatan, serta renovasi rumah tidak layak huni, akan selesai sesuai dengan rencana. Saya yakin masyarakat Kalurahan Wonolelo ini selalu guyub rukun dan memiliki semangat gotong-royong yang tinggi,” tegas Muhidin. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI, Polri, masyarakat, serta semua pihak yang mendukung adanya TMMD ini karena merupakan salah satu wujud percepatan pembangunan yang berbasis padukuhan dan kalurahan. Ia berharap, pembangunan yang akan dikerjakan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Program-program yang akan dilakukan selama TMMD ini merupakan usulan dari masyarakat, sehingga kami berharap kegiatan ini akan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dalam mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Joko. 

Kegiatan TMMD ini sendiri tidak hanya menyasar kegiatan fisik pembangunan infrastruktur saja, namun juga meliputi pembangunan non fisik, yaitu dilaksanakannya berbagai penyuluhan, antara lain penyuluhan bela negara, hukum, kamtibmas, keselamatan berkendara, dan penyuluhan kesehatan. (Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :