Marching Band Gita Dirgantara AAU Semarakkan HUT Perhubungan Nasional

Menyambut Hari Perhubungan Nasional Ke-53, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar pelaksanaan kampanye tertib berlalulintas dan dimeriahkan atraksi menarik Marching Band Gita Dirgantara dari Akademi Angkatan Udara TNI AU sebagai bagian dari acara Semarak Dirgantara 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bantul tanggal 28 -29 di Pantai Depok.

Sebelum pawai marching band, dilaksanakan pengukuhan Agen Keselamatan Kabupaten Bantul oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih kepada perwakilan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Bantul dan Himpunan Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bantul. Sabtu (7/9/2024).

Bupati Bantul mengharapkan, dengan dikukuhkannya Agen Keselamatan Kabupaten Bantul yang memiliki peran strategis ini mampu meningkatkatkan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga keselamatan saat berkendara sedini mungkin.

“ Sepanjang sejarahnya 53 tahun, sektor perhubungan di Indonesia, perkembangan transportasi telah ikut mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas masyarakat Indonesia. Namun disisi lain, tingginya kecelakaan lalulintas di jalan raya, masih menjadi tantangan tersendiri yang perlu kita pecahkan bersama, “ katanya.

Pak Halim sapaan akrabnya, mengajak momentum peringatan ini untuk mengedepankan pentingnya keselamatan berkendara dan mengoptimalkan penggunaan transportasi umum. Semua pihak dituntut untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara yang aman dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

“ Ayo taati peraturan lalulintas, gunakan helm dan sabuk pengaman dengan benar. Siapkan kelaikan jalan kendaraan, jaga kesehatan dan lengkapi surat-surat sebelum jalan dan jaga kecepatan kendaraan anda, “ ajak Bupati Bantul.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Bantul dengan jajaran TNI AU, hal ini dikuatkan dengan dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai pusat pelaksanaan Semarak Dirgantara 2024. Dan pagi ini tak kurang 200 taruna-taruni Akademi Angkatan Udara mempersembahkan atraksi menarik lewat Marching Band Gita Dirgantara.

Ribuan masyarakat Bantul dan sekitarnya, dari pagi hingga jelang siang tumplek bleg memadati sepanjang jalan dari Lapangan Trirenggo hingga Lapangan Paseban, dari anak kecil, dewasa hingga pedagang asongan tampak menyambut dengan gembira pawai tersebut.

Terik matarahari tak menyurutkan minat warga Bantul menyaksikan pawai taruna-taruni AAU tersebut, di sepanjang jalan hingga di Lapangan Paseban, decak kagum dan sorak-sorai penonton menambah suasana semakin heboh seiring peserta pawai menampilkan kepiawaiannnya memainkan musik dan gerak tubuh.

Sampai acara selesaipun kehebohan masih terjadi, penonton menyeruak ke tengah lapangan sekedar berfoto-f oto dengan para taruna-taruni AAU, banyak yang mengharapkan acara seperti ini sering digelar di Bantul. (rch)

Berbagi:

Pos Terbaru :