SMKN 1 Sanden Turut Semarakkan Pecah Rekor MURI Makan Siang Bergizi

Kegiatan Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) Makan Siang Bergizi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia melalui video conference, dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut di Komando Armada Republik Indonesia, Jakarta, pada Sabtu (7/9/2024). Acara ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Ke-79 TNI Angkatan Laut. 

Kabupaten Bantul turut semarakkan Pemecahan Rekor MURI Makan Siang Bergizi di SMK N 1 Sanden, diikuti oleh puluhan siswa yang telah berkumpul sejak pagi di lapangan sekolah. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang turut menyerahkan paket sembako kepada warga dan sejumlah siswa. 

Kegiatan makan siang bergizi dengan menu ikan ini diikuti lebih dari 61 ribu peserta. Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengkonsumsi makanan sehat, acara ini juga bertujuan agar gizi masyarakat terpenuhi, juga sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. 

Menurut Komandan Lanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita, kegiatan makan bergizi ini memilih menu ikan, karena saat ini anak-anak kurang tertarik dengan menu ikan. “Kegiatan ini menjadi upaya kita agar anak-anak menyukai menu ikan laut, karena saat ini mereka kurang tertarik dengan menu berbahan dasar ikan,” ungkap Devi. Dirinya juga menambahkan, selain makan bergizi, pada Hari Senin (9/9/2024) mendatang juga akan dilaksanakan bakti sosial. (Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :