Gelar Bazar UMKM Pertama Dalam Rangka Hari Ulang Tahun HIMWARI yang Pertama

Sebagai wujud dedikasi serta bertepatan hari ulang tahun yang ke satu, Himpunan Wanita Wirausaha Indonesia (HIMWARI) DIY menggelar pameran UMKM Expo pertamanya kalinya di lapangan Trirenggo Bantul pada Minggu (8/9/2024.)

Bertajuk Gerakan 1000 Srikandi bangkit dan Berkarya Menjadi Perempuan Wirausaha Mandiri, pagelaran bazar UMKM yang diinisiasi HIMWARI DIY ini tidak hanya menawarkan produk usaha, namun juga mengadakan lomba senam kreasi, tari anak dan penampilan jathilan.

Ketua HIMWARI DIY, Widya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara bazar UMKM Expo pertama kalinya ini.

“Ini sebagai momen yang berkesan karena bertepatan hari ulang tahun ke-1 HIMWARI bisa menggelar bazar UMKM Expo yang pertama kalinya. Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan kedepan bisa menghasilkan kolaborasi-kolaborasi,” ucap Widya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, dalam kesempatan ini turut hadir sekaligus membuka secara resmi gelaran bazar UMKM Expo HIMWARI yang pertama. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa perempuan sekarang telah banyak menjadi tokoh utama dan menempati peran penting dalam kancah wirausaha maupun bisnis.

“Ini adalah salah satu contoh pembangunan gender atau kesetaraan perempuan dengan laki-laki.  Semoga perempuan semakin tangguh dan mandiri dalam mensejahterakan Bantul. Annisa ‘imadul bilad, perempuan itu tiang negara,” tegas Halim. (Afy)

Berbagi:

Pos Terbaru :