Serah Terima Combine Harvester, Dukungan untuk Meningkatkan Hasil Pertanian

Dalam rangka mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar acara serah terima combine harvester pada Kamis (3/10/2024). Acara ini dilaksanakan di Aula Pari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Bantul, Adi Bayu Kristanto, memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang telah berkontribusi dalam mendampingi pertumbuhan sektor pertanian di Bantul. 

"Saya apresiasi Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bantul yang mendampingi pertumbuhan sektor pertanian di Bantul.Pertanian adalah sektor pokok yang harus kita dukung. Dengan adanya alat ini, kami berharap hasil pertanian dapat meningkat, sehingga kesejahteraan petani juga terjamin," ucapnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya peningkatan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menggunakan alat modern agar hasil pertanian bisa lebih optimal.

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Joko Waluyo, mengungkapkan bahwa pada acara ini Kabupaten Bantul menerima tiga unit combine harvester dari Kementerian Pertanian.

"Dengan total sembilan unit combine harvester yang telah diterima pada tahun ini, kami berharap alat-alat ini akan mempercepat proses pertanian dan meningkatkan produktivitas. Ini merupakan Langkah bersama menuju swasembada pangan, di mana kita tidak lagi bergantung pada impor beras," jelasnya.


Acara serah terima ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian di Kabupaten Bantul, sekaligus meningkatkan semangat para petani untuk mengadopsi teknologi modern dalam kegiatan pertanian. Dengan adanya dukungan dari pemerintah, diharapkan masa depan pertanian di Bantul akan semakin cerah. (Syf)

Berbagi:

Pos Terbaru :