Rangga M Kurniawan Resmi Dilantik Sebagai Direktur Bisnis PT BPR Bank Bantul

Resmi dilantik sebagai Direktur Bisnis PT BPR Bank Bantul untuk masa Bhakti 2024-2029, Rangga M Kurniawan SE menggantikan Heri Sutanto SPI yang sudah berakhir masa bhaktinya pada 25 September 2024 lalu. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan oleh Penjabat sementara Bupati Bantul, Adi Bayu Kristanto dan dilaksanakan pada Jumat (11/10/2024) di Ruang Kerja Bupati Bantul. 

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Sekretaris Daerah Bantul, Assisten Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Bantul, Kepala OPD terkait, jajaran perbankan dan tamu undangan lainnya. 

Dengan Direktur yang baru ini Pjs Bupati Bantul berharap, Bank Bantul dapat menjadi wadah bagi pertumbuhan investasi dan industri. Menurutnya, diperlukan sinergitas antar lini yang solid, serta pendekatan- pendekatan, baik berupa pendekatan strategik maupun pendekatan operasional dalam usaha untuk perbaikan kinerja Bantul.

"Bank Bantul memiliki peran strategis di daerah dan harus dikelola dengan baik. Hal ini berkenaan dengan posisi Bank Bantul, sebagai salah satu upaya peningkatan atau percepatan dalam pelayanan publik yang tuntutannya untuk pembangunan ekonomi daerah di Kabupaten Bantul serta memaksimalkan PAD bagi Pemerintah Kabupaten Bantul," ungkap Pjs Bupati Bantul. 

Sementara Rangga optimis, Bank Bantul sebagai salah satu BUMD di Kabupaten Bantul, memiliki potensi besar untuk berkembang melalui kemitraan strategis dan kolaborasi erat dengan seluruh instansi di Kabupaten Bantul.

"Kami berkomitmen untuk mendorong keberpihakan serta memperkuat rasa memiliki terhadap kepentingan daerah, melalui peningkatan kerjasama dalam penyaluran kredit , penghimpunan dana , pemberdayaan UMKM, serta mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Bantul. Sebagai contoh, kepercayaan yang diberikan kepada Bank Bantul , sebagai penyalur gaji PPPK serta insentif bagi GTT, GTY, PTT, PTY dan lainnya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bantul," ungkapnya. 

Berbagi:

Pos Terbaru :