Peringatan Otonomi Daerah Kabupaten Bantul

Bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul, hari Senin (26/04) dilaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke 14 Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2008. Bertindak selaku Inspektur Upacara Sekda Bantul, Drs.Gendut Sudarto, Kd BSc, MMA. Upacara diikuti oleh semua pejabat dan PNS di lingkungan Sekretariat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Bantul membacakan pidato Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi mengatakan otonomi daerah sebagai salah satu bentuk desentralisasi pemerintahan, pada hakekatnya ditujukan untuk memenuhi kepentingan bangsa secara keseluruhan yaitu upaya untuk lebih mendekati tujuan-tujuan penyelengaraan pemerintahan dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang lebih adil dan lebih makmur.

Moment Hari otonomi daerah sebagai renungan dan merefleksi makna dan tujuan otonomi sebagai cara menuju masyarakat madani yang dicita-citakan. Pelayanan pada masyarakat diharapkan lebih cepat, efisien , transparan serta akuntable, kata Sekda.

Sepanjang otonomi daerah telah terbentuk 205 daerah otonom baru, terdiri dari 7 Propinsi, 164 Kabupaten, dan 34 kota. Sehingga saat ini telah ada 524 daerah dengan rincian 33 Propinsi 389 Kabupaten, 93 kota, dan 5 Kota administrasi, dan 1 kabupaten administrasi. (nurcholis)

Berbagi:

Pos Terbaru :