425 Kaum Rois di Bantul Menerima Insentif dari Pemkab

WAKIL Bupati Drs H Soemarno PRS, Rabu ( 28/4 ) siang menyerahkan bantuan insentif dari Pemkab Bantul kepada 425 kaum rois wilayah Kabupaten Bantul di bangsal rumah Dinas Bupati, Trirenggo. Penyerahan yang juga disaksikan dari unsur dinas/instansi terkait tersebut dalam suasana penuh keakraban, dan Wakil Bupati Drs H Soemarno PRS-pun sangat menyambut antusias kekompakan serta kegigihan para kaum rois untuk selalu iklas dalam menjalankan tugasn ya di kampungnya masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi Msi didampingi Kabid ( Kepala Bidang ) Agama Dinas Sosial setempat Drs Walkodri melaporkan bahwa insentif yang diserahkan kepada kaum rois tersebut berasal dari APBD Bantul tahun anggaran 2010. Bantuan insentif ini diperuntukkan 425 kaum rois, masing-masing menerima Rp 200 ribu. Mereka, kata Drs H Mahmudi Msi, berasal dari tiga kecamatan, masing-masing Kecamatan Bantul 116 orang, Jetis 150 orang, dan Kecamatan Sewon 159 orang.

Wakil Bupati Bantul Drs H Soemarno PRS dalam sambutannya antara lain menegaskan bahwa dana insentif yang diberikan tersebut sangat kecil jika dibandingkan dengan jasa bakti dan pengabdian yang diberikan oleh para kaum rois bagi masyarakat. Untuk itu, Pemkab Bantul, kata Wakil Bupati Drs H Soemarno tak ada kata lain hanya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas jasa pengabdian para kaum rois. Dan bantuan insentif, hendaknya jangan dilihat jumlah rupiahnya, akan tetapi agar dilihat dari rasa cinta kasih dan kepedulian Pemkab Bantul.

Ungkapan senada juga dikemukakan Kadinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi Msi dalam kesempatan yang sama. Menurut Mahmudi, bantuan yang diperuntukkan kepada 425 kaum rois tersebut merupakan angkatan pertama dalam tahun anggaran 2010. Dan untuk selanjutnya, diharapkabn nantinya bantuan serupa juga diterimakan kepada kaum rois wilayah kecamatan lainnya. Untuk tahap pertama ini memang baru tiga kecamatan tersebut. Yakni Kecamatan Bantul, Jetis, dan Kecamatan Sewon, demikian Kadinas Sosial Kabupaten Bantul Drs H Mahmudi Msi. (sus)

Berbagi:

Pos Terbaru :