Pengurus BAZ Kabupaten Bantul Masa Bhakti 2009-2013 Dikukuhkan

Dengan berakhirnya kepengurusan Badan Amal Zakat Kabupaten Bantul yang telah habis masa bhaktinya, maka Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS atas nama Bupati Bantul mengukuhkan Pengurus BAZ Kabupaten Bantul Masa Bhakti 2009-2013 di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya, Kamis (29/4).

Dalam laporannya Ketua BAZ Kab. Bantul Drs. Tohayadi mengatakan bahwa perolehan BAZ di Kabupaten Bantul belum optimal, oleh karena itu untuk mengoptimalkan sangat perlu didukung oleh Peraturan Bupati (Perbub) yang saat ini masih dalam pembahasan di Legeslatif. Maka diharapkan pembahasan Perbub tersebut segera selesai sehingga dapat menjadi pendukung dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat di kabupaten bantul ini. Karena sampai saat ini kelompok masyarakat binaan BAZ yang membutuhkan masih cukup banyak. katanya.

Dengan kepengurusan baru ini, kata Toha lagi, diharapkan pula dapat meningkatkan kinerjanya sehingga dapat meningkatkan perolehan zakat di Kabupaten Bantul.

Pada acara tersebut hadir pula kepala dinas dan instasni, lurah desa dan organisasi yang terkait di Kabupaten Bantul. Sementara tausiyah mengenahi pentingnya membayar zakat disampaikan oleh Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc, M Ag. dari UNY. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :