Wakil Bupati Bantul Melepas Kafilah MTQ Untuk Berlaga Di Tingkat Propinsi DIY

Kabupaten Bantul telah memberangkatkan 50 kafilah dan 7 pendamping untuk mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Propinsi DIY ke-23 yang dilepas oleh Wakil Bupati Bantul Drs.H.Sumarno PRS pada hari Jumat (30/4) pukul 08.00 WIB. Pelepasan rombongan tersebut disaksikan pula oleh Kepala Dinas Sosial Drs.Mahmudi,Msi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati berpesan kepada para kafilah untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti perlombaan MTQ. Pesannya;para kafilah yang telah terpilih mewakili Bantul harus berlaga sungguh-sungguh untuk menjadi yang terbaik. Kami mendoakan dan selalu mendukung perjuangan kalian.

Agar kafilah dapat memperoleh hasil yang maksimal sebagai juara umum seperti yang tahun sebelumnya, maka mereka mohon pada Bupati Bantul untuk memberikan bimbingan dan doa restu

Setelah dilepas oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Sosial, para kafilah dan pendamping langsung berangkat ke Balai Kota DIY untuk persiapan pawai taaruf yang akan dilaksanakan pada hari Jumat pukul 16.00 WIB..

Agenda perlombaan MTQ akan dilaksanakan 2 hari, tanggal 1 dan 2 Mei 2010 dimulai pukul 08.00WIB.Pada hari pertama akan dilaksanakan penyaringan awal meliputi lomba tilawah (anak-anak, remaja, dewasa, penderita tunanetra}, tafsir Quran (dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris), tahfidz (hapalan Quran), fahmil Quran, syahril Quran, tartil serta qiraah sabaah.

Kemudian pada hari kedua dilaksanakan babak final bagi yang mendapat nilai lebih unggul pada babak penyaringan awal. Dan kegiatan lomba MTQ tersebut akan ditutup pada hari Minggu pukul 16.00 WIB sekaligus mengumumkan pemenang pada bidang-bidang yang dilombakan. (dewihumas) (dewihumas)

Berbagi:

Pos Terbaru :