PKK Desa Sabdodadi Gelar Kartini Days

Saya mengajak ibu-ibu Desa Sabdodadi untuk bangkit, berjuang dan berprestasi demi cita-cita Kartini. Demikian sambutan Wabup Bantul Sumarno PRS di hadapan 1100 peserta acara Gebyar Senam Kartini Days belum lama ini, di lapangan Keyongan Kidul Sabdodadi Bantul. Lebih lanjut Sumarno menegaskan Para wanita mesti mampu mengambil hikmah dari apa yang telah diperjuangkan oleh Ibu Kartini agar dapat berprestasi seperti beliau.

Acara yang diselenggarakan oleh TP PKK Desa Sabdodadi bekerja sama dengan Kantor Pemuda dan Olahraga Kab Bantul serta pihak swasta ini bertajuk Dengan Semangat Kartini Maju Wanita Sabdodadi, Maju Wanita Bantul merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Kartini. Sebelumnya telah digelar lomba memasak dengan bahan ketela dan lomba merangkai bunga.

Dalam sambutan pembukaannya Ketua TP PKK Desa Sabdodadi, Ibu Aris Purwandari Binarjono menyatakan harapannya kepada ibu-ibu untuk mewujudkan cita-cita Kartini. Kami berharap ,dengan semangat Kartini, kita mampu mewujudkan cita-cita beliau melalui berbagai perilaku dan tindakan yang positif yang dapat diterima masayarakat luas. Katanya. Kita sebagai kaum wanita bukan lagi konco wingking tetapi sudah saatnya kita turut serta dalam pembangunan masyarakat Bantul yang projotamansari tambah Aris Purwandari.

Dalam acara ini juga diserahkan hadiah lomba-lomba sebelumnya serta doorprize berupa TV 17 inch, sepeda, kompor gas dan sebagainya. Peserta senam nampak antusias mengikuti gerakan-gerakan senam dan gembira ketika mendapatkan doorpize. (tunik)

Berbagi:

Pos Terbaru :