MALAM RENUNGAN AIDS DI BANTUL Sekda : Kewaspadaan Dini agar Ditingkatkan.

KETUA Komite Penanggulangan AIDS Kabupaten Bantul Drs H Gendut Sudarto Kd BSc MMA mengharapkan agar generasi muda terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap AIDS. Abad 21 menurut Gendut, identik dengan modernisiasi di segala bidang pembangunan yang antara lain ditandai dengan pasar bebas dan intensifikasi terbuka. Namun demikian, hendaknya hal ini jangan sampai menjadikan generasi muda kebablasen, akan tetapi justru semakin meningkatkan kewaspadaannya. Meningkatnya keberhasilan pembangunan memang ada dampak positif dan negatifnya, itu wajar. Dan yang kita perlukan juga, kita harus mampu menciptakan dan merealisasikan filter, sehingga tidak mudah terjebak pada hal negative, pinta Ketua Komite Penanggulangan AIDS Drs H Gendut Sudarto yang juga Sekda Bantul ini.

Hal tersebut ditegaskannya Minggu ( 16/5 ) malam di pendapa Parasamya Pemkab Bantul saat menyampaikan sambutan/pengarahannya didepan peserta Malam Renungan AIDS ( MRAN ) tingkat Kabupaten Bantul ke-28. Acara yang berlanmgsung semalam tersebut juga dihadiri Sekretaris Komite Penanggulangan AIDS Kabupaten Bantul Dokter Gigi Maya Sintowati Panji MM, dan dari unsure dinas/instansi terkait lainnya.

Sedangkan Malam Renungan AIDS tersebut diikuti 300 peserta yang kesemuanya dari unsur generasi muda di Kabupaten Bantul. Menurut panitia penyelenggara, kegiatabn tersebut antara lain bertujuan memberikan peningkatan pengetahuan generasi muda tentang arti pentingnya pencegahan AIDS di Kabupaten Bantul. Dan yang tidak kalah pentingnya, para peserta diharapkan tidak saja mampu mencegah terjadinya penyakit ganas tersebut pada diri sendiri, akan tetapi juga harus mampu memberikann penyuluhan bagi warga Bantul, khususnya di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

Perlunya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap AIDS, menurut Sekda Bantul ini juga sekaligus untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia. Sehingga jangan sampai menjadi bola liar yang menggelinding kemana saja tanpa arah, demikian Sekda Kabupaten Bantul Drs H Gendut Sudarto KD BSc MMA. ( Sus ). (susilaningsih)

Berbagi:

Pos Terbaru :