Debat Terakhir Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul

Debat Publik putaran II pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Bantul disiarkan langsung oleh Radio Bantul pada hari Rabu(19/5). Debat tersebut merupakan debat terakhir sekaligus penutup masa kampanye Pilkada Kabupaten Bantul.

Debat tentang penyampaian visi, misi serta kebijakan yang akan di lakukan apabila mereka menjadi yang terpilih itu disampaikan oleh 2 calon wakil bupati Drs.H.Sumarno PRS dan H.Darmawan,SH. Mengawali debat tersebut, Sumarno mengatakan bahwa; visi dan misi yang diciptakan oleh pasangan Idaman adalah mengembangkan amanah konstitusi dengan asas Projotamansari, Sejahtera, Demokratis dan Agamis.

Sedangkan Darmawan menyampaikan visi dan misi pasangan Sukadarma bahwa; seandainya kami dipercaya untuk mengemban amanah kami mempunyai visi dan misi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan bermartabat dengan asas Projotamansari, Notoprojo, Mbangun Deso.

Dalam kaitannya karakter rakyat Bantul yang mayoritas petani, Darmawan menyampaikan; akan memfasilitasi dan memberikan kepercayaan pada rakyat Bantul yang merupakan subyek pembangunan daerah. Untuk mendukung hal tersebut, akan memberikan kesempatan untuk meningkatkan SDM serta kualitas rakyat Bantul.

Tentang hal yang sama, Sumarno menyerukan;kualitas SDM akan selalu ditingkatkan dengan membekali untuk menjadi SDM yang cerdas, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. Agama, pendidikan dan kesehatan rakyat akan selalu itingkatkan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas.

Di akhir perdebatan, Sumarno menegaskan kembali dalam kaitannya dengan kemandirian masyarakat, akan selalu mendukung dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi rakyat tanpa menghilangkan peran kemandirian rakyat. Sehinggan akan selalu menjaga budaya gotong royong dan guyub rukun untuk menjaga kemandirian masyarakat.

Darmawan mengakhiri penyampainnya pada seluruh rakyat Bantul untuk mundukung dalam upaaya untuk meningkatkan kesejahteraan harkat dan martabat rakyat, memberantas korupsi, dan pembangunan untuk memajukan Bantul. (dewi humas)

Berbagi:

Pos Terbaru :