Tim OST Kunjungi Posdaya Kaswari Imogiri

TIM OST (Observasi Studi Tour) dari Malaysia, Somalia dan beberapa perwakilan dari negara lainnya di dunia, Selasa (29/1) kemarin mengadaka kunjungan kerja ke Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga) Kaswari Pedukuhan Pundung Kalurahan Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul. Rombongan yang dipimpin Pujo Raharjo dari Yayasan Damandiri (Dana Sejahtera Mandiri) tersebut diterima Asek III Pemkab Bantul Bejo Utomo SH, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sumarno PRS dan dari unsur dinas/instansi terkait lainnya.

Menurut pimpinan rombongan, Pujo Raharjo, tujuan kunjungannya ke Posdaya Kaswari Pedukuhan Pundung Imogiri tersebut antara lain untuk melihat dari dekat penerapan konsep pemberdayaan semua segmen usia dari keluarga dan masyarakat melalui Posdaya berbasis masyarakat dan berbasis individu dalam upaya pembangunan sosial dan ekonomi.Sedangkan tujuan khususnya, kata Pujo, untuk menyajikan pengalaman Posdaya kepada para peserta internasional maupun nasional. Selain itu, juga memaparkan pengalaman Indonesia dalam permberdayaan masyarakat dalam upaya pemban gunan sosial melalui model Posdaya serta modelmodel lainnya yang ada, jelas Pujo Raharjo.

Sekretaris Posdaya Kaswari Pundung Imogiri, Ari Murti Astuti kesempatan tersebut melaporkan bahwa Posdaya Kaswari memiliki beberapa kegiatan untuk Balita maupun Lansia. Diantaranya penimbangan dan pemeriksaan kesehatan Balita serta pemberian makanan bergizi. Sedangkan untuk Lansia, secara rutin juga diselenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan serta penimbangan berat badan. Kami juga memiliki kelompok kesenian, diantaranya orkes keroncong, demikian Ari Murti Astuti.

Sedangkan Asek III Pemkab Bantul Bejo Utomo SH, dalam sambutan penerimaannya antara lain mengucapkan banyak terima kasihatas kunjungan tim OST didampingi dari Yayasan Damandiri tersebut. Kami sangat menyambut positif, kata Asek III Pemkab Bantul Bejo Utomo SH. Seusai diterima secara formal, rombongan melihat dari dekat berbagaio kegiatan yang dilaksanakan oleh Posdaya Kaswari. (Sus/Mwr)

Berbagi:

Pos Terbaru :