Layanan langsung yang diberikan di stand pameran tersebut dimaksudkan agar para pengunjung mengetahui bahwa ada banyak layanan yang bisa membantu masyarakat yang diberikan oleh dinas instansi ataupun lembaga.
Cek kesehatan yang diberikan kepada pengunjung, antara lain cek gula darah, cek tekanan darah, tes Kognitif (uji memory). Dengan diberikannya layanan kesehatan tersebut, diharapkan masyarakat lebih peduli dan memperhatikan kesehatannya. Melalui expo ini kami bisa lebih mudah mengenalkan layanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat, dan bertujuan agar masyarakat lebih peduli akan kesehatan mereka, kata Dra.Ninik Istitarini,MPh, Kabid Yankes Dinkes Bantul.
Dengan cek kesehatan, diharapkan masyarakat akan tahu kondisi kesehatan masing-masing. Dan pengunjung pun merasa diuntungkan dengan adanya layanan gratis cek kesehatan di pameran BE ini.
Kami sangat senang sekali dengan adanya layanan di stand pameran ini. Jadi kami juga lebih tahu kondisi kesehatan kami, dan akan lebih waspada dan berhati-hati menjaga kesehatan. Dengan tahu kondisi kesehatan, kami juga lebih giat untuk berolahraga dan memperhatikan pola makan, kata Zumaroh,salah satu pengunjung.
Selain layanan kesehatan, di stand Bank Syariah Mandiri, BPD dan Bank Bantul juga diberikan layanan buka rekening tabungan dan mobil ATM keliling. Dengan layanan tersebut, diharapkan masyarakat lebih tahu dan menggunakan produk dari masing-masing Bank.
Dengan layanan yang diberikan oleh Bank di pameran ini, bisa membantu kami untuk lebih tahu produk tabungan dan layanan ATM yang diberikan. Kami juga bisa ambil uang langsung ke mobil ATM yang ada di komplek BE,kata Yuli,salah satu pengunjung stand.
Layanan-layanan langsung dan gratis di Bantul Expo yang diberikan kepada pengunjung sangat diminati dan selalu ingin digunakan oleh para pengunjung. Selain mereka menikmati stand pameran, juga bisa menggunakan layanan yang diberikan dari stand. (dewi humas)