Soft Launching PELUK Konseling Siap Bantu Temukan Solusi Permasalahan PNS Bantul

Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati telah membuka program PELUK pada hari Kamis (12/08) di Rumah Dinas Sekda Bantul Jl.Gadjah Mada No.1 Bantul, yang juga merupakan tempat untuk konsultasi. PELUK (Peduli Keluhan Kawan) adalah program yang ditujukan untuk membantu mengembangkan potensi yang belum maksimal. Dalam acara soft launching tersebut, dihadiri pula Ketua DPRD Bantul Tustiyani,SH, Kajari Bantul, Kepala Muspida Kab Bantul, Kepala SKPD serta seluruh Camat Kabupaten Bantul. Diharapkan melalui program ini, individu mampu memahami dirinya sendiri dan mampu menyelesaikan masalah agar dapat bekerja secara optimal, mandiri serta dapat merencanakan masa depan dengan baik. Metode yang dipakai dalam layanan ini adalah dengan wawancara tatap muka (face to face). Di PELUK akan dibantu penyelesaian masalah pribadi ataupun masalah hubungan sosial. Manfaat dan keuntungan yang didapat setelah menggunakan layanan PELUK ini adalah kita bisa merasa lebih baik, bahagia dan nyaman, mampu memahami diri sendiri dan orang lain, bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, mengatasi hambatan dan kesulitan, optimalkan seluruh potensi dan kekuatan, serta bisa merencanakan kehidupan yang akan datang.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menghimbau kepada para PNS Bantul untuk berkonsultasi ke PELUK apabila dengan sendiri tidak bisa menyelesaikan masalahnya. Bupati mengatakan,memang tidak dipungkiri bahwa setiap manusia pasti mempunyai masalah dalam hidupnya. Konflik selalu ada dalam hidup masing-masing manusia. Dalam menghadapinya, setiap manusia mempunyai perspektif atau pandangan yang berbeda. Tetapi masalah yang kita hadapi harus diselesaikan supaya tidak tertimbun dan mengendap menjadi masalah yang besar. Untuk itu, dengan PELUK diharapkan bisa memberi manfaat bagi PNS Bantul agar bisa menyelesaikan masalah sehingga bisa lebih baik dalam pekerjaan dan hidupnya, sehingga bisa optimal dalam profesionalitas kerjanya.

Sebelumnya Sekretaris BKD Sutanto,S.Sos menyampaikan tentang tujuan dibentuknya PELUK. Adanya program PELUK ini dimaksudkan agar membantu menemukan solusi untuk mengurangi bahkan menghilangkan stres yang dihadapi para PNS Bantul. PELUK akan melayani dan membantu PNS Bantul berkonsultasi untuk bersama-sama mencari jalan keluar masalah yang sedang dihadapi tersebut. Dengan diberikannya layanan untuk berkeluh kesah diharapkan bisa mengurangi beban masalah yang dihadapi, sehingga para PNS bisa mengoptimalkan kualitas kerjanya,katanya.

Layanan gratis ini merupakan kerjasama antara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan KORPRI Kabupaten Bantul. Konsultasi Gratis tersebut akan dilayani oleh para Psikolog, dan jam layanan setiap hari Kamis pukul 08.00-11.30 WIB di Rumah Dinas Sekda Kab Bantul Jl.Gadjah Mada No.1 Bantul. Para pengguna layanan PELUK akan dibantu secara tuntas dan rahasia pribadi akan terjamin. Bagi para PNS yang akan menggunakan layanan PELUK, bisa menghubungi Administrator melalui telepon (0274 367509), Website : bkd.bantulkab.go.id atau juga bisa datang langsung ke kantor BKD. (dewi humas)

Berbagi:

Pos Terbaru :