SIDAK Di Kecamatan Kasihan Untuk Peningkatan Kedisiplinan Aparat

Dalam rangka melaksanakan program 100 hari kepemimpinan Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati diadakan inspeksi mendadak di dinas/instansi, kantor SKPD, kantor pelayanan, kecamatan serta kelurahan. Sidak di kecamatan Kasihan telah dilakukan pada hari Kamis (19/08) pada pagi hari. Inspeksi mendadak tersebut dihadiri pula Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati dan Wakil Bupati Bantul Drs.Sumarno PRS. Inspektorat sebagai pelaksana Sidak telah melakukan pemeriksaan ke kantor kecamatan Kasihan, 4 kelurahan di Kasihan, UPT PTD Kasihan serta Puskesmas Kasihan.

Hj, Sri Suryawidati mengatakan,tujuan diadakannya inspeksi ke kantor-kantor ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat. Kedisiplinan juga telah kami lakukan, Bupati dan Wakil Bupati selalu berusaha untuk disiplin dan datang tepat waktu sesuai ketentuan.

Dengan dilakukannya Sidak tersebut diharapkan bisa meningkatkan optimalisasi kualitas kerja aparat dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Inspektorat Drs. Subandrio,MPd menjelaskan,kami melakukan inspeksi dadakan ke kantor-kantor ini adalah bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan orang. Sidak ini kami lakukan dengan maksud dan tujuan agar pegawai lebih disiplin kerja sehingga lebih meningkat pula kualitasnya dalam pelayanan kepada masyarakat.

Walaupun masih ada beberapa pegawai yang tidak ada di kantor tanpa keterangan, tetapi tidak akan diberi sanksi. Pegawai yang kurang disiplin tersebut akan diberi peringatan untuk lebih disiplin dalam kehadiran dan pelaksanaan kerjanya. Penertiban dan kedisiplinan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja pegawai sehingga Kabupaten Bantul lebih maju dan berprestasi.

. (dewi)

Berbagi:

Pos Terbaru :