Ustadzah Isi Pengajian Ramadhan Mushola Pemda Bantul

Kuliah tujuh menit (Kultum) sehabis sholat dhuhur mushola Pemda Bantul pada Kamis (2/9) disampaikan oleh ustadzah Hj. Aswandiyah dari DPD Muslimat Kabupaten Bantul. Dalam tausiyahnya Hj Aswandiyah mengatakan, bahwa pada dasarnya Allah SWT menciptakan manusia dan jin di dunia ini hanya untuk mengabdi pada-Nya, maka tuhan selalu menyeru umatnya untuk mementingkan persiapan kehidupan di akherat, namun tidak pula melalaikan dunia.

"Pada intinya kita sebagai makhluk tuhan yang diberi kepercayaan hidup didunia ini, segala aktifitas kita dalam rangka mencari bekal untuk alam akherat nanti. Sehingga dalam beraktifitas kita harus selalu mempunyai tujuan yang baik dan benar serta tidak melanggar segala aturan, baik aturan agama, masyarakat dan pemerintah yang syah." katanya.

Pada acara sholat dhuhur berjamaah tersebut diikuti pula oleh Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati, beberapa pejabat Pemda dan karyawan karyawati dilingkungan Pemda Bantul.

Dikatakan pula oleh ustadzah yang pernah duduk di dewan Kab. Bantul itu, bahwa dalam sejarah perjuangan Islam pada jaman Rasulullah. SAW, terdapat beberapa kaum perempuan yang terlibat didalamnya, seperti Khadijah istri Nabi yang membela perjuangannya dengan segala hartanya, keterlibatan Aisyah yang ikut berperang melawan orang kafir Qurais karena selalu memusuhi Islam.

"Maka kami sangat berharap kepada Bantul yang saat ini dipimpin oleh perempuan dapat meninspirasi kepada para karyawati maupun para perempuan Bantul untuk tidak ragu-ragu untuk selalu meningkatkan dan mengaktualisasikan potensinya demi kemajuan masyarakat Bantul." kata Aswandiyah lagi. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :