Sebanyak 22 Juta dari Infak PNS Bantul untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Sebanyak 210 anak yatim dan kaum dhuafa se Kabupaten Bantul menerima uang lebaran dari Pemda Bantul masing-masing sebesar Rp. 100 ribu. Penyerahannya dilakukan oleh Panitia Pengajian Bulan Ramadhan Kabupaten Bantul, di mushola Pemda Bantul, Jumat (3/9).

Infak tersebut diantaranya berasal dari pengajian Ramadhan Tahun 1431 H / 2010 M jamaah sholat dhuhur di mushola Pemda Bantul, pengajian dan buka puasa bersama oleh pejabat Bantul dan dari jamaah pengajian rutin bulanan para pejabat dan karyawan di Masjid Agung selama setahun. "Dana tersebut terkumpul sekitar Rp. 22 juta, pada penyerahan tersebut disalurkan sebesar Rp. 21 juta, sisanya juga akan diberikan kepada anak yatim dan dhuafa yang lain." kata Drs. Fauzan Maarif, Kasi Agama pada Dinas Sosial Kab. Bantul disela-sela acara penyerahan.

Dikatakan pula oleh fauzan bahwa pemberian uang lebaran kepada mereka yang berhak menerima tersebut sebenarnya nilainya sangat kecil, namun kami harapkan uang saku ini dapat menambah kegembiraan mereka dalam merayakan hari lebaran nanti.

Sementara menurut salah satu penerima santuan, Partinah (30) dari dusun Deresan Bantul mengatakan bahwa dia merasa senang menerima uang saku ini, karena dapat membelikan pakaian dan mukena baru untuk anaknya yang masih usia SD. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :