Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Yang Maju dan Bermartabat

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-82 Tahun 2010 di Kabupaten Bantul diikuti oleh siswa sekolah SD, SMP dan SMA, orangisasi kepemudaan, anggota TNI dan Polri serta para PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul, berlangsung di Lapangan Paseban Bantul, Kamis (28/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Gendut Sudarto, Kd, BSc, MMA sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Dr. Andi A. Malarangeng. "Pada peringatan HSP tahun ini yang mengusung tema Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Yang Maju dan Bermartabat tersebut membawa pesan bahwa, kita Bangsa Indonesia harus senantiasa konsisten dengan upaya-upaya membangun karakter, hingga karakter tersebut benar-benar menjadi ciri khas pemuda Indonesia." kata Menpora.

"Kita perlu membuka sejarah, bahwa para pejuang kemerdekaan hingga berhasilnya diraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah berkat peran para pemuda kita. Oleh karenanya kita musti meletakkan pemuda sebagai bagian utama atau sebagai arus utama pembangunan nasional. Dan harus diakui pula bahwa secara kuantitatif dan kualitatif, pemuda merupakan potensi strategis bangsa. Maka, sesungguhnya dengan mengakselerasi proses pengarusutamaan pemuda dalam pembangunan nasional, maka bangsa Indonesia akan lebih cepat pula menggapai masa depannya yang maju dan bermartabat." tegasnya.

Usai upacara, Sekda beserta anggota Muspida Kab.Bantul menyerahkan hadiah lomba berupa piala dan piagam penghargaan kepada para juara lomba baris berbaris (LBB) dalam rangka peringatan HSP Th 2010 yang diikuti oleh siswa SMP dan SMU di Kabupaten Bantul. Sebagai juara umum kejuaraan LBB tingkat SMP diraih SMPN I Bantul dan tingkat SMU diraih SMAN 2 Bantul. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :