HUT Dharma Wanita Persatuan Kab. Bantul Diadakan Penyuluhan Pengelolaan Sampah dan HIV/AIDS

Dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-11 Tahun 2010 Kabupaten Bantul dilakukan berbagai kegiatan diantaranya Pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi anggota DWP, praktek table manner, bhakti sosial, penyuluhan pengelolaan sampah dan HIV/AIDS dan yang lainnya. Semua kegiatan ini bertujuan demi meningkatkan wawasan dan ketrampilan serta manfaat kepada anggota DWP di Kabupaten Bantul yang diharapkan akan dapat disebar luaskan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih luas.

Hal diatas disampaikan kepada Ketua DWP kabupaten Bantul Hj. Farida Gendut Sudarto saat menyampaikan sambutannya pada acara Penyuluhan Pengelolaan Sampah dan HIV/AIDS Dalam Rangka HUT Dharma Wanita Persatuan ke-11 Tahun 2010 Kabupaten Bantul, Jum'at (29/10).

Sementara dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Dewi Susanto, SH. MM. penyuluhan bertujuan untuk menambah pengetahuanya anggota DWP Kabupaten Bantul untuk dapat diterpakan dalam kehidupan sehari-hari. "Penyuluhan pengelolaan sampah ini diharapakan agar anggota DWP dapat mengelola sampah menjadi sesuatu yang lebih berarti dan bernilai dalam kehidupan, sedangkan terkait dengan penyuluhan HIV/AIDS, agar para anggota DWP dapat memahami dengan benar tentang penyakit HIV/AIDS, sehingga dapat ikut memberikan keterangan dengan benar pula kepada anggota keluarganya serta masyarakat di sekitarnya." kata Dewi.

Penyuluhan diikuti sekitar 140 orang, terdiri dari anggota DWP unit Sekretariat Pemkab, DWP unit dinas dan instansi dan DWP Kecamatan se Kabupaten Bantul. Sebagai pembicara HIV/AIDS adalah dr. Bintarto dari Dinas Kesehatan Bantul dan pengelolaan sampah oleh Junaedi dari Argorejo Sedayu Bantul. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :