Tangki DPU Bantul Bersihkan Abu Merapi di Jalan Protokol dan Komplek Pemda.

Hujan debu atau abu vulkanik Gunung Merapi yang mengguyur wilayah Bantul mulai Jumat (5/11) dini hari hingga pagi hari dengan ketebalan sekitar 2 mm yang ada di seluruh ruas jalan, khususnya di jalan yang padat kendaraan sangat mengganggu pandangan dan pernafasan. Untuk mengurangi gannguan tersebut Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul melakukan pembersihan debu dengan cara menyemprot dengan air tangki.

Hal diatas disampaikan oleh Kapala DPU Kab. Bantul Ir. Heru Suhadi, MT saat ditemui dikantornya, Jumat (5/11). Dengan terjadinya hujan abu yang sangat tebal semalam mengakibatkan gangguan yang serius khususnya bagi pengguna jalan raya di wilayah Bantul. Untuk itu kami mengambil inisiatif mengurangi gangguan tersebut khususnya baru di tiga titik yang cukup vital yaitu di jalan protokol Kota Bantul atau dari perempatan Gose hingga perempatan Klodran, Komplek Parasamya dan Lapangan Paseban serta Komplek Rumah Dinas Bupati Bantul di Trirenggo. kata Heru.

Dinas PU mempunyai 4 tangki air, kata Heru lagi, yang dua dioperasikan untuk bantuan air bersih di kamp pengungsian Merapi di Kabupaten Sleman, dua buah dioperasikan untuk membersihkan debu di tiga titik wilayah Bantul ini.

Sementara Teguh Santoso Staf UPT KP3 DPU Bantul yang mengoperasikan tangki air bersama satu temanya bagian nyemprot air tangki di Komplek Parasamya mengatakan tim kami membawa dua tangki, satunya membersihkan di Rumah Dinas Bupati dan kami membersihkan Komplek pemda ini dan jalan protokol, setiap tempat rata-rata menghabiskan dua tangki. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :