Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-82 Kabupaten Bantul

Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke-82 Kabupaten Bantul

Peringatan Hari Ibu Ke-82 tahun 2010 Kabupaten Bantul diisi berbagai kegiatan. Mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu tersebut dilaksanakan kegiatan Donor Darah, pemeriksaan kulit dan kesehatan gratis, serta penyuluhan kesehatan dengan tema Resiko Stroke Pada Orang Dewasa di Pendopo Parasamya pada hari Jumat (10/12). Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama Panitia Peringatan Hari Ibu dengan PMI Bantul, RSU PKU Muhammadiyah Bantul, dan perusahaan kosmetik Wardah.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Ke-82 Kabupaten Bantul, Suhartati, SH menjelaskan bahwa tema Peringatan Hari Ibu tahun 2010 ini adalah Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk membangun karakter bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bermartabat. Selain kegiatan yang berlangsung hari ini, masih ada beberapa kegiatan lain. Pada hari Minggu (12/12) jam 08.00 di Operation Room Gedung Induk akan diselenggarakan Seminar gratis dengan tema Orangtua Berbudi, Anak Terpuji. Pada Seminar tersebut panitia bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kegiatan berikutnya akan diselenggarakan pada hari Rabu (15/12) berupa Bakti Sosial Peduli Merapi di Desa Glagahharjo, Cangkringan. Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2010 di Pendopo Parasamya, pungkas Suhartati. (Leni)

Berbagi:

Pos Terbaru :