Festival Bantul Sehat Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke 46

GENERASI MUDA SEHAT KUALITAS BANGSA MENINGKAT, tema dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 46 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bantul dan Dinas Kesehatan Bantul di Pendopo Parasamya pada hari Sabtu (18/12). Acara yang dibuka oleh Bupati Bantul Hj.Sri Suryawidati tersebut dihadiri para Kepala Dinas/Instansi, Tenaga Medis serta diikuti 1.500 siswa sekolah. Peringatan HKN ini juga mengundang para siswa sekolah karena sesuai dengan temanya, mencipkan generasi muda yang sehat untuk meningkatkan kualitas bangsa. Menurut Kepala Dinas Kesehatan dr. Siti Noor Zaenab,M.Kes, "sehat fisik dan mental adalah dasar untuk membentuk pribadi yang baik, Oleh karena itu generasi muda harus dioptimalkan agar bisa menjadi generasi yang mampu memajukan bangsa. Mari kita dukung peningkatan kualitas kesehatan para generasi muda."

Sedangkan Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan, "untuk membentuk generasi muda yang sehat, maka strategi yang dilakukan adalah selalu memberi kesadaran untuk hidup bersih dan sehat. Kualitas kesehatan dibentuk mulai dari lingkungan keluarga, maka selanjutnya akan terbentuk investasi bangsa yang kuat dan sehat. Dalam rangka pembangunan kesehatan. Pemkab Bantul selalu mendukung semua program yang dilakuakan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat."

Dalam acara peringatan HKN tersebut juga diadakan Talk Show tentang Pengaruh Gejolak Jiwa Remaja Bagi Kesehatan, dengan nara sumber Dr.Yayi Suryo Prabandari,M.Si,Phd, Kapolres Bantul Dra.Sri Shwari,M.Si dan dr.Siti Noor Zaenab,M.Kes. Dari acara Talk Show tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa untuk membentuk kesehatan generasi muda maka sejak dini harus dibudayakan hidup baik yang sehat dan sesuai dengan hukum agama dan negara. Dengan budaya hidup yang baik dan tertib maka akan menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan tangguh (dew)

Berbagi:

Pos Terbaru :