Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-82 Tahun 2010 Kabupaten Bantul

Upacara peringatan Hari Ibu Ke-82 Tahun 2010 Kabupaten Bantul berlangsung dengan lancar dan hidmat di Pendopo Parasamya, Selasa (22/12). Bupati Bantul, Hj Sri Suryawidati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam amanahnya menyampaikan bahwa pada momentum penting bagi para ibu ini dirinya mengharapkan para ibu di Kabupaten Bantul bisa lebih mandiri, sehat, bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat, serta ikut berperan dalam pembangunan di Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Linda Amalia Sari Gumelar, SIP. Dalam sambutannya Linda menyatakan bahwa Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya dimaksudkan agar seluruh Warga Negara Indonesia, laki-laki dan perempuan terutama generasi muda, baik yang berada di wilayah Indonesia maupun di luar negeri senantiasa mengenang dan menyegarkan kembali ingatannya akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. Adapun tema PHI tahun 2010 ini adalah "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Membangun Karakter Bangsa dalam Mewujudkan Masyarakat yang Sehat dan Bermartabat. Makna dari tema ini antara lain adalah nilai-nilai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki merupakan landasan bagi pembentukan karakter dan budi pekerti untuk mencintai tanah air dan bangsa, dan memegang teguh rasa nasionalisme, serta wawasan kebangsaan yang hakiki.

Puncak Peringatan Hari Ibu ke-82 Kabupaten Bantul ini juga dimeriahkan dengan bazaar aneka kerajinan, busana, makanan ringan hasil industri rumah tangga, dan aneka produk lainnya. Selain itu, panitia juga memberikan kejutan. Tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, panitia menghadirkan dua oang juri yaitu Utami Wiyanjono dari HARPI Melati DIY dan Amin Hendrawijaya, desainer Yogya yang memberikan penilaian keserasian berbusana bagi para ibu peserta upacara. Tampil sebagai pemenang pada lomba keserasian berbusana tersebut adalah Pemenang Pertama Ny. Misbakhul Munir, Pemenang Kedua Ny. Suyoto, dan Pemenang Ketiga Ny. Farida Gendut Sudarto. (Len)

Berbagi:

Pos Terbaru :