Eks Kodim Bantul Dicanangkan Menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Bantul (16/02/2021). Pembangunan di wilayah Bantul saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Salah satunya adalah ruang terbuka hijau. Saat ini ruang terbuka hijau memang sangat dibutuhkan bagi masyarakat. Salah satu manfaatnya adalah masyarakat dapat menghirup udara yang segar dan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.

Pencanangan pembangunan eks Kodim ini dihadiri juga Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Sekretaris Daerah Drs. Helmi Jamharis, M.M., Kasilog Korem 072/Pamungkas Kolonel Kav Eko Suryanto, Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol INF Agus Indra Gunawan, Datasemen Zeni Bangunan Yogyakarta, Direktur Utama PT. Bank BPD DIY.

“Ruang terbuka hijau ini nanti dapat digunakan oleh anak-anak muda untuk melakukan kegiatan olahraga semacam Skateboard, BMX, dan sepatu roda ini bertujuan untuk mengurangi angka kenakalan remaja. Saya tahu persis bagaimana prilaku anak anak remaja di daerah Bantul, karena saya sendiri warga Bantul. Banyak anak anak remaja yang minum-minum oplosan dan bermain judi. Dengan adanya Ruang Terbuka Hijau ini nanti, anak anak muda nanti diharapkan melakukan kegiatan yang jauh lebih berpositif” kata Bupati Drs. H. Suharsono

Drs. Helmi Jamharis, M.M selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul mengatakan “Eks-Kodim nantinya akan dibangun menjadi Ruang Terbuka Hijau. Ini adalah salah satu harapan dimasa akhir pemerintahan bapak bupati Drs. H. Suharsono. Rencananya pembangunan ini akan berlangung selama 6 bulan.

Ruang Terbuka Hijau yang berada di komplek Paseban ini juga nantinya akan menambahkan keasrian ruang publik yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai wahana hiburan untuk menyalurkan hobi atau sekadar mencari udara segar.

Berbagi:

Pos Terbaru :