Rapat Anggota Tahunan KPRI Karya Bakti Tutup Tahun 2020

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Karya Bakti pada Hari ini, Selasa (16/02) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2020 bertempat di Aula Pemkab II Manding Bantul.

Muh. Baried selaku Ketua KPRI Karya Bakti mengatakan, “Ada kenaikan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun 2020 ini sebesar Rp 45.410.062 rupiah dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp 45.130.151.”

Muh Baried menambahkan untuk perkembangan KPRI Karya Bakti sudah cukup baik namun belum optimal dikarenakan jumlah peminjam yang menurun dan penambahan anggota baru yang belum signifikan.

“Bertepatan dengan hari lahir KPRI Karya Bakti pada tanggal 9 Maret 2021, akan ada program khusus yaitu Pinjaman tanpa potongan administrasi, jadi nanti selama tiga bulan yaitu Maret, April, Mei, setiap pinjaman di bulan itu terimanya utuh,” tambahnya.

Sementara itu  Watik dari Dinas Koperasi mengatakan menjadi tidak adil ketika ada anggota yang selalu pinjam, memberikan jasa kepada koperasi tetapi yang menerima anggota lain yang tidak pernah pinjam, Jadi program kerja yang paling mendesak ialah diwajibkan bagi semua anggota koperasi untuk meminjam.

 “Jadi intinya perputaran keuangan di Koperasi menjadi tanggung jawab bersama.” ujarnya.

Berbagi:

Pos Terbaru :