Vaksinasi Pedagang Pasar Bantul

Bantul- Guna mencegah maraknya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantul, Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul terus menggalakkan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat. Kolaborasi antara Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Polres Bantul, serta Kodim Bantul berhasil menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang pasar. Rabu (09/06)
Vaksinasi dilakukan dengan sasaran 612 pedagang Pasar Bantul dan dilakukan selama dua hari dengan target kurang lebih 300 orang setiap harinya. Kegiatan ini dimaksudkan agar mampu meningkatkan imunitas para pedagang pasar yang setiap harinya berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 mampu ditekan. 
Dipilihnya Pasar Bantul sebagai lokasi pertama vaksinasi pedagang pasar tak lepas dari status Pasar Bantul yang merupakan pasar terbesar di Kabupaten Bantul. Nantinya, vaksinasi pedagang pasar  akan terus dilakukan sampai semua pedagang pasar di wilayah Kabupaten Bantul tervaksin.
Vaksinasi dilakukan secara on site atau langsung di pasar agar pedagang tetap bisa berjualan dan mendapatkan pelayanan vaksinasi. Diharapkan para pedagang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini, sehingga nantinya kegiatan ekonomi akan kembali berjalan dengan baik. 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengatakan bahwa kita harus penuh semangat berperang melawan Covid-19. 
“Bulan ini dengan ketersediaan vaksin yang mencukupi, kita akan galakkan pelaksanaan vaksinasi di semua Pelayanan Kesehatan atau Faskes, Sentra Vaksinasi, dan secara mobile. Dengan demikian diharapkan cakupannya semakin banyak dan semakin cepat mencapai herd immunity.” Ujar Agus Budi.

Berbagi:

Pos Terbaru :