Wakil Bupati Bantul Buka TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021

Program Tentara Manunggal Membangun Desa Sengkuyung merupakan wujud kebersamaan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk melaksanakan pembangunan. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0729/Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan saat pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Aula Kalurahan Argodadi Sedayu. Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut dalam laporannya, kegiatan TMMD di Kalurahan Argodadi Sedayu ini akan melaksanakan pembangunan fisik berupa pembangunan saluran irigasi pertanian sepanjang 179 meter, talud sepanjang 300 meter dan renovasi 1 unit rumah tidak layak huni. " Sedangkan untuk pembangunan non fisik berupa penyuluhan bidang wawasan kebangsaan, bidang kesehatan berupa penanganan Covid-19, bidang stunting dan bidang hukum dan kamtibmas, " kata Dandim Bantul .

Agus Indra Gunawan menambahkan, selain kegiatan fisik dan non fisik itu, guna membantu Pemkab Bantul dalam percepatan capaian vaksinasi, akan dilaksanakan vaksinasi dengan jumlah sasaran sebanyak 500 dosis.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, S.E., dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan program TMMD tersebut menyampaikan bahwa kaitan pandemi kasus positif di Bantul secara signifikan telah turun. " Kabupaten Bantul yang sebelumnya berstatus PPKM level 4, telah mengalami penurunan ke PPKM level 3, hal ini tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus selalu kita patuhi bersama, " tuturnya.

Penurunan status penanganan Covid-19 Bantul dari PPKM level 4 ke level 3 tidak lepas dari kerja keras dan pengabdian para personil TNI - Polri.

Wakil Bupati menyampaikan, Pemkab berupaya terus menerus mewujudkan Bantul Projotamansari yang sejahtera, demokratis, agamis yang dilaksanakan dengan upaya melaksanakan visi dan misi pemkab. " Hari ini jajaran TNI yang banyak bergerak dalam tugas kewajiban bela negara tapi dalam ikut mewujudkan visi misi Pemkab, TNI juga berkiprah dengan melaksanakan kegiatan TMMD, " kata Joko Purnomo.

Wakil Bupati berharap dari hasil TMMD ini nantinya dapat meningkatkan manfaat bagi masyarakat dalam bidang pendidikan, bidang peningkatan ekonomi, pertanian dan bidang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Hj. Emi Abdul Halim Muslih, S.Pd., juga menyerahkan bantuan berupa beras dan telur guna ikut mensukseskan program TMMD.

Berbagi:

Pos Terbaru :