Optimalisasi Pemanfaatan KUR sebagai Upaya Peningkatan Ekonomi

Sebagai upaya peningkatan ekonomi di Kabupaten Bantul, hari Selasa (10/05) dilaksanakan rapat koordinasi optimalisasi pemanfaatan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Ruang Kerja Bupati. 

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari beberapa bank yang menyampaikan kuota KUR dari masing-masing bank tersebut untuk berbagai UMKM khususnya sektor pertanian. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa optimalisasi pemanfaatan KUR ini digunakan sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi masyarakat. 

“Pemerintah Kabupaten Bantul saat ini terus mendukung pemulihan ekonomi. Sektor yang diprioritaskan lebih spesifik adalah sektor pertanian, karena merupakan sektor yang paling tahan di tengah pandemi,” ujar bupati.

Sebagian besar masyarakat Bantul bekerja di sektor pertanian. Oleh karena itu, KUR diharapkan mampu mendorong sektor pertanian agar dapat menghasilkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. 

Pada akhir sambutannya, bupati meminta para pimpinan bank untuk turut mendukung pemulihan ekonomi di Kabupaten Bantul, utamanya pada sektor pertanian.

Berbagi:

Pos Terbaru :