Bakti Sosial Sunatan Massal Warnai Acara Ulang Tahun Ke-80 SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta

Guna menyemarakkan Ulang Tahun Ke-80 SMA Negeri 3 Padnamaba Yogyakarta, pagi ini menggelar bakti sosial Sunatan Massal di Padukuhan Jojoran Wetan, Triwidadi, Pajangan. Ada yang unik di acara ini, di mana peserta sunatan massal diarak menggunakan deretan mobil dari Komunitas VW dan Jeep Yogyakarta serta dikawal oleh dua unit motor gede Harley Davidson. Hadir pada kegiatan itu Direktur Jendral (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemeterian Dalam Negeri, Bupati Bantul, sejumlah OPD terkait, Kepala RSU PKU Muhammadiyah Gamping. Minggu (26/6).

Menurut Ketua Panitia Sunatan Massal Satya Wiragraha dalam rangka peringatan 80 tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta, sunatan massal ini diikuti oleh 90 orang di DIY melebihi kuota awal yang hanya 80 orang, sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan nanti setiap bulan hingga menjelang Hari Ulang Tahun Padmanaba yang jatuh pada tanggal 19 September 2022.

“ Rangkaian acara, kita awali dengan kegiatan bakti sosial sunatan massal, bulan depan kita bakti sosial dengan air bersih untuk warga di Samigaluh dilanjutkan dengan pelayanan medis di SMA 3 dan seterusnya, untuk hari ulang tahun ini kita perbanyak untuk kegiatan sosial bukan gebyar musik atau pemenetasan karena kondisi setelah pandemi Covid ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, “ terang Satya.

Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh yang juga Alumni SMA 3 Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini bisa membuka kegiatan secara resmi Ulang Tahun SMA 3 Padmanaba yang ke-80 yang diawali dengan bakti sosial sunatan massal, membagi akte kematian, KTP bagi penyandang disabilitas dan KTP bagi anak umur 17 tahun, ini merupakan bagian dari kegiatan lustrum ke - 16 atau ulang tahun ke-80 yang mengambil tema “Mengabdi Tanpa Henti, Berbagi Setiap Hari”.

“ Jadi semangatnya, seluruh alumni SMA 3 Yogyakarta, kita dorong untuk mengabdi terus-menerus untuk negara dan berbagi kepada masyarakat setiap hari sesuai profesi masing-masing. Hari ini yang para dokter berbagi dengan sunatan massal, teman dokter yang lain tenaga kesehatan berbagi dengan memberi perawatan gratis kepada beberapa pasiennya yang datang, yang punya restoran usaha kuliner menggratiskan 3 – 10 porsi per hari, yang punya angkutan demikian pula menggratiskan kepada ibu hamil, anak sekolah dan seterusnya, “ kata Zudan.

Lebih lanjut Zudan mengatakan, hal ini akan terus kita lanjutkan dengan Rumah Sehat Padmanaba di bulan Agustus sampai dengan September selama satu bulan, selain itu juga alumni akan datang menyambangi ke panti-panti di seluruh lima kabupaten kota DIY di bulan Juli, Agustus dan September.

Dan puncak acara akan ditutup dengan reuni  dan launching Grha Padmanaba serta Musyawarah Nasional, terkait dengan itu Zuldan mengharap dukungan seluruh lapisan masyarakat termasuk Bupati Bantul bersama jajaran. “ Kita ingin hari ulang tahun SMA 3 Padmanaba ini bermakna bagi warga masyarakat Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya, “ terangnya.

Terakhir, Zudan berpesan kepada adik-adik yang telah dikhitan untuk selalu menjaga sholatnya dan meningkatkan ibadah.

Sementara, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada sambutannya mengucapkan terimakasih dan  memberikan apresiasi kepada para alumni SMA Negeri 3 Yogyakarta Padmanaba yang hari ini menyelenggarakan bakti sosial bakti sosial sunatan massal, santunan untuk yatim piatu dan penyerahan KTP bagi disabiltas. “Dan ini tentu akan memberikan kontribusi yang nyata untuk penanggulangan masalah kesejahteraan sosial yang ada di Kabupaten Bantul, “ tuturnya.

 

Berbagi:

Pos Terbaru :