Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Kepulangan jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Bantul Kloter 19 SOC yang berjumlah 359 jamaah disambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Drs. Helmi jamharis, M.M., di Pendopo Manggala Parasamya Bantul pada Kamis 28/07 pukul 21.00 WIB. 

Keberangkatan jamaah haji dari kabupaten Bantul pada hari kamis 16 Juni 2022 tergabung dalam kloter 19 SOC menuju embarkasi, dan pada hari Kamis 28 Juli 2022 telah dilakukan penyerahan kembali jamaah haji di Debarkasi Solo kepada Pemerintah Kabupaten bantul. 

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Bantul Purwanto, M.Si melaporkan ada 2 jamaah haji yang dipulangkan lebih cepat pada hari Minggu (24/7/2022) akibat kelelahan. Semua jamaah haji telah melakukan swab PCR dan tidak ada indikasi penularan virus COVID-19.

“ Ada catatan 2 jamaah yang sudah kita jemput pada hari Minggu 24 Juli 2022, dan dari informasi yang kami terima tadi sudah kami serah terimakan 2 jamaah tersebut ke Kabupaten Gunung Kidul karena memang warga dari Gunung Kidul, ” ujar Purwanto.

Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselengaranya Ibadah Haji Tahun 2022, dia menambahkan akan selalu berbenah untuk meningkatkan pelayanan jamaah yang akan melaksanakan ibadah haji.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul Helmi Jamharis dalam sambutannya di hadapan jamaah haji, bahwa sebanyak 357 jamaah haji telah sukses melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di tanah suci, dan Sekda Bantul menyambut gembira pemulangan jamaah haji asal  Kabupaten Bantul. 

“ Pada malam hari ini hari Kamis 28 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Bantul telah menerima kepulangan Jamaah Haji asalri Kabupaten Bantul yang tergabung dalam Kloter 19 SOC sebanyak 357 orang. Pada tanggal 16 Juni yang lalu kita memberangkatkan 359 orang, namun karena ada 2 orang yang harus mendahului karena kondisi sakit maka pada malam hari ini kita menerima kepulangan sebanyak 357, ” pungkasnya.

“ Kami bersyukur bahwa perjalanan pelaksanaan haji khususnya di kloter 19 ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami atasnama pemerintah kabupaten Bantul mohon maaf yang setulus tulusnya kedapa seluruh jamaah apabila dalam memberikan fasilitas penyelenggaraan ibadah haji ini ada hal yang kurang berkenan dan kami siap untuk melakukan pembenahan untuk dimasa yang akan datang, ” tuturnya.

Berbagi:

Pos Terbaru :