Bantul Kembali Sabet Penghargaan dari Kemenkeu

Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah diraih Pemerintah Kabupaten Bantul sepuluh kali secara berturut-turut. Oleh karenanya Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bantul atas capaian tersebut. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, kepada Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. Rabu (22/9). 

Penyerahan pengharagaan ini sebagai rangkaian dari acara Rapat Kerja Nasional  Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 yang digelar di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarat Pusat. Diketahui sebelumnya, apresiasi ini rutin diberikan oleh pemerintah pusat kepada kementerian negara/ lembaga, dan pemerintah daerah. Terdapat tiga kategori penerima penghargaan yakni, kategori penghargaan WTP minimal 5 kali beruturut-turut, kategori penghargaan WTP minimal 10 kali beruturut-turut, dan kategori penghargaan WTP minimal 15 kali beruturut-turut.

Konsistensi Bantul dalam mencapai opini WTP 10 kali berturut-turut adalah wujud komitmen pemerintah dalam menciptakan pemerintahan yang akuntabel dan transparan melalui pengelolaan keuangannya. Capaian ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) khususnya Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD) dan Inspektorat. 


 

Berbagi:

Pos Terbaru :