HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul Ke-20, Luncurkan Berbagai Layanan Kesehatan Baru

Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati sebagai rumah sakit umum daerah merupakan salah satu fasilitas penting baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Karena melalui rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan sekaligus pemenuhan kebutuhan kesehatan terutama bagi masyarakat di Kabupaten Bantul. 

Seiring bertambahnya usia, rumah sakit yang mempunyai visi Menjadi Rumah Sakit yang Unggul, Berkualitas, dan Menjadi Pilihan Utama Masyarakat ini terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan inovasi bagi masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Panembahan Senopati dr Atthobari, MPH., pada acara Apel Akbar HUT RSUD Panembahan Senopati Bantul Ke-20 Tahun 2023, Selasa (21/3/2023) di Area Parkir Timur RSUD Panembahan Senopati Bantul. 

“Selanjutnya pada kesempatan ini kami juga akan melaporkan layanan baru RSUD Panembahan Senopati Bantul, yaitu Homecare (perawatan rumah), Sport Injury Center (Pusat Cedera Olahraga), ICCU ( Intensive Cardiac Care Unit) atau Unit Rawat Intensif Jantung, Klinik Forensik dan Medikolegal, Pengembangan paket-paket medical check up(MCU) sesuai kebutuhan dan animo masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan, serta Pelayanan ESWT ( Extracorporeal Shockwave Theraphy), yang merupakan  layanan terapi dengan gelombang kejut yang utamanya digunakan dalam bidang urologi,” lanjutnya.

Dalam acara yang bertema “Dua puluh tahun RSUD Panembahan Senopati, Bersinergi, Berkembang dan Berprestasi” ini diharapkan agar rumah sakit senantiasa membangun hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan stakeholder internal maupun ekesternal, meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan, serta selalu berusaha meraih prestasi gemilang dari hasil continuous quality improvement.

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengucapkan selamat dan turut bangga dan bahagia dengan pencapaian RSUD Panembahan Senopati pada usianya yang ke-20. Beliau berharap agar nantinya semakin maju dan berkembang. 

“Seiring bertambahnya usia, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas RSUD Panembahan Senopati yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Saya berharap dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, RSUD Panembahan Senopati akan terus mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan menjadi pilihan utama masyarakat Bantul,” pungkas Halim. (Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :