Serah Terima 13 Camat, Camat Harus Peka, Mampu Menyerap Berbagai Aspirasi dan Mampu Memberikan Solusi Permasalahan Yang Ada di Masyarakat.

Camat tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan administrasi saja, tetapi camat juga harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS saat menyampaikan sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan 13 Camat dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan di Pendopo Parasamya, Senin (3/3).

"Hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga seorang camat mampu menguasai kondisi wilayahnya. Dengan cara tersebut, InsyaAlloh berbagai tugas camat akan lebih mudah dilaksanakan." terang Wabub.

Wabub menambahkan, sebagai seorang pejabat camat atau pemimpin yang ada di daerah harus bisa manjing ajur-ajer dengan masyarakat . "Pemimpin yang bisa manjing ajur-ajer akan diterima oleh siapa saja, dimana saja dan dalam kondisi apa saja." tegas Wabub.

Wakil Bupati menambahkan, pemimpin yang bisa manjing ajur-ajer, akan mengetahui situasi wilayahnya yang sebenarnya, sehingga mampu mengambil keputusan yang benar, apa yang menjadi kebutuhan bawahan dan masyarakat.

Ketiga belas pejabat camat yang menjadi camat baru di Kabupaten Bantul tersebut adalah, R, Jati Herubroto sebagai Camat Kretek, Drs. Sigit Subroto (Imogiri), Drs. Fatoni (Sanden), Drs. Anton Adianto, B Sc. (Srandakan), Drs. Agus Sulistyono , MM (Pandak), Drs. Saroyo Heryanto (Piyungan), Jazim Azis, SH (Pleret), Slamet Santoso, SIP (Banguntapan ), Kwintarto Heru Prabowo, S Sos (Sewon), Harso Wibowo, SH MSi. (Jetis), Dra, Sri Kayatun (Pajangan), Drs. Susanto (Dlingo), dan Drs. Sukrisna Dwi Susanto, MSi. (Pundong).

Selain Serah Terima Jabatab Camat, dilakukan pula Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan oleh Ketua TP PKK Babupaten Bantul Hj. Sumarno Prs.

Wabub juga menyampaikan pesannya agar Ketua TP PKK dapat melanjutkan kiprah TP PKK dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan di kecamatan maasing-masing. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :